{__________________}







Hidup adalah sejarah.Sesuai dengan namanya “hidup adalah sejarah”,semua orang mempunyai sejarahnya yang berawal kelahiran dan berakhir kematian,tapi kali ini saya tidak akan membahas tentang sejarah saya,melainkan sejarah kehidupan di bumi.
Dimulai dari awalnya terbentuknya bumi,semuanya pasti membutuhkan proses dan semua itu sesuai dengan alkitab yang dikatakan di kitab perjanjian lama:”Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.”
Sebenarnya dari kata-kata itu terdapat proses yang sama dengan penelitian ilmiah. Seperti spesies2 muncul setelah bumi benar-benar mapan,kemudian diikuti manusia.
Seperti yang dikatakan Darwin bahwa manusia pertama atau nenek moyang kita adalah sebangsa kera mutan, yang kemudian berevolusi. Selain manusia yang berevolusi ,diikuti juga spesies2 lainnya contohnya Dinosaurus yang berubah menjadi komodo dan kadal(tapi masih ada beberapa hewan purba yang belum berevolusi dan menjadi hewan legenda seperti nesi,yeti,dan naga walaupun mereka disebut mahkluk mitologi)
Satu hal catatan pembatas waktu adalah waktu masehi dan sebelum masehi.Waktu sebelum masehi masih mempunyai sisa2 tradisi masa purba,berbeda dengan waktu masehi manusia sudah mulai mengenal sedikit demi sedikit teknologi yang bahkan dicanggihkan kembali hingga sekarang.
Tapi juga ada masalah besar dunia yang tak bisa dikalahkan hingga sekarang yaitu hujan meteor sekita 7juta tahun yang lalu.
Manusia berevolusi,dan bentuknya tetap sama,Sebenaranya juga manusia tak pernah mengubah apapun dalam hidupnya hanya mencanggihkannya saja dan juga terkdang merusaknya.Tapi manusia dalam hidupnya hanya berputar-putar saja.

0 komentar:

Poskan Komentar